Pages - Menu

Jumat, 04 Oktober 2013

Pidato Ketua Panitia Reuni Akbar SMP AL-ISHLAH Tanggungharjo Kab. Grobogan Jawa Tengah Indonesia

Assalamualaikum Wr. Wb.

………… الحمد لله رب العلمين وبه نشتعين علي

Yang kami hormati,
Bp. M. Khabibillah zen, S.H, M.H selaku Kepala Sekolah SMP tercinta kita SMP AL-ISHLAH.
Yang kami hormati,
Bapak dan ibu Guru serta segenap pengurus SMP tercinta kita SMP AL-ISHLAH.
Yang kami hormati dan kami Cintai,
Rekan-rekan alumnus dan hadirin-hadirat yang berbahagia.

Pertama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT. billisan Alhamdulillah…….., atas berkah dan rahmat-Nya, sehingga pada hari yang berbahagia ini, masih dalam suasana Idul Fitri dan Alhamdulillah dapat bersama-sama berkumpul serta silaturrahmi dalam acara reuni akbar SMP tercinta kita ini, SMP Al-Ishlah untuk pertama kalinya.

(ucapan sholawat) Sholawat serta salam kita haturkan kepada Nabi Agung, Nabi Muhammad SAW. yang kita nantikan syafaat dan pertolongannya di akhirat kelak, Amin.

Hadirin, rekan-rekan yang berbahagia, telah lama kita berpisah ibarat tanah kering yang tandus merindukan turunnya hujan, ibarat kita puasa yang menahan haus dan lapar untuk menjemput kemenangan. Namun hari ini terbayar sudah semua itu. Kerinduan akan kebersamaan inilah yang kita nanti-nantikan selama ini. Bertemu, bertatap muka, dan bersilaturrahmi antar alumnus inilah yang kita inginkan, bahkan di tengah-tengah kita bapak dan ibu guru kita yang dahulu mengasuh dan membesarkan kita masih sempat bertemu dan berkumpul kembali. Beliau-beliau  masih utuh semangatnya untuk membesarkan SMP AL-ISHLAH tercinta ini. Sungguh merupakan karunia yang tak ternilai harganya. Semoga beliau diberikan kesehatan agar dapat memberikan warna yang indah di SMP AL-ISHLAH ini. Amin.

Hadirin, rekan-rekan yang berbahagia, betapa cepat usia ini rasanya, Telah lama kita berpisah tentunya telah banyak kenangan yang kita alami di luar sekolah setelah kita lulus dulu, namun perpisahan terakhir di sekolah dulu serasa baru saja kemarin. Walaupun rekan-rekan alumnus banyak berubah, namun ciri khas masing-masing masih menempel kental di diri kita ini. Itulah sebabnya suasana pagi ini seakan suasana yang lama, bukan suasana yang baru.

Di sekolah inilah banyak kenangan manis tercipta. Lalu kenangan itu terbawa oleh perjalan hidup. Namun pagi ini kenangan itu kembali tercipta, tetap seperti semula. Ceria, suka dan duka terbayang dengan jelas dalam suasana keluarga yang berbahagia sekarang ini.

Hadirin, rekan-rekan yang berbahagia, setelah lama berpisah banyak pertanyaan yang ditanyakan antar rekan-rekan alumnus, setelah 7/10 tahun berpisah, yang ditanyakan , “Sakiki nang dhi ? Kerja ning dhi ? , wes duwe bojo opo durung ?”,la setelah 20 tahun kemudian,pertanyaanya beda lagi.. “anakke wes piro ? lanang opo wadon ?” , setelah 40 tahun kemudian,yang ditanyakn beda lagi “ anake do nangdhi ?, putune wes piro ?”, dan Setelah 60 tahun kemudian, apa yang ditanyakan kepada rekan-rekan alumnus ? “koncone dewe kari piro ?” :D . itulah gambaran pertanyaan dari rekan-rekan antar alumnus setelah berpisah 10 s/d 60 tahun, Semoga kita semua diberikan kesehatan agar dapat menjalani hidup ini dengan penuh rasa syukur, Amin.

Hadirin, rekan-rekan yang berbahagia, Saya mewakili Panitia mengucapkan Terima kasih atas kehadirannya dalam acara reuni akbar untuk yang pertama kalinya. Nama dan tema untuk reuni pertama ini kami beri nama “Reuni akbar SMP AL_ISHLAH angkatan pertama s/d terakir yaitu dari alumni 2004-2013 dengan mengangkat tema KESUKSESAN BERSAMA. Artinya kesuksesan silaturahmi pada acara ini memberikan kesan kebersamaan untuk kedepannya dan kami harapkan antar alumnus tidak putus silaturrahminya sampai ajal menjemput. Amin..

Kami adakan acara in dengan tujuan :
·        Menyatukan keluarga besar SMP Al-ISHLAH ini dari semua angkatan.
·        Membentuk wadah ikatan keluarga besar SMP AL-ISHLAH untuk meningkatkan rasa solidaritas, kekeluargaan, dan komunikasi di kalangan angkatan
·        Menjalin silaturrahmi dan kerja sama antara sekolah dengan alumni.
·        Mendekatkan alumni dengan SMP AL-ISHLAH ini agar dapat mengetahui  perkembangan apa yang sudah dialami selama alumni lulus dari sekolah ini.

Kami ceritakan sedikitnya sampai diadakan reuni akbar untuk yang pertama ini, awalnya saya bertemu dengan rekan angkatan 2006/angkatan ke 3, saya bercerita tentang reuni kelas saya yang diadakan 2 tahun sekali, dan dia bertanya kepada saya “bagaimana kalo kita adakan reuni untuk alumni SMP ? ….tanpa berfikir panjang ..saya bilang oke… dan kita bentuk panitianya… Alhamdulillah acara reuni alumni SMP AL-ISHLAH ini bisa berlangsung. Terima kasih kepada rekan-rekan yang telah hadir, walaupun banyak rekan-rekan alumnus yang belum bisa hadir. Kami sudah berusaha dengan maksimal untuk menginformasikanya ke alumni sebelum lebaran, lewat telepon, Facebook, dan undangan. Semoga acara ini sebagai pelajaran dan pengalaman untuk para alumni yang akan datang. Amin.

Sebagai wakil dari rekan-rekan panitia, mohon maaf apabila ada kekurangan dalam diadakannya acara ini dan selamat “temu kangen” dengan rekan-rekan alumni. Ayo Capai Kesuksesan Bersama.

Billahi taufik walhidayah….. wassalamualaikum…


6 komentar: